Breaking News

[Breaking News] Mantan Ajudan, Mayor Teddy Resmi Diangkat Sebagai Sekretaris Kabinet Prabowo-Gibran

JAKARTATeddy Indra Wijaya, sosok yang dikenal dengan panggilan Mayor Teddy, resmi diangkat sebagai Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Merah Putih di era kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Pria yang lahir 14 April 1989 ini adalah perwira menengah TNI Angkatan Darat berdarah Jawa-Minahasa. Ayahnya Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Ibunya Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan, menekankan profilnya sebagai keluarga tentara.

Pada 2011 karier Mayor Teddy di bidang militer dimulai. Lulusan Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah ini direncanakan menjadi tempat penataran bagi menteri-menteri Kabinet Merah-Putih bentukan Prabowo Subianto.

Mayor Teddy juga sempat mengikuti berbagai kursus militer spesialis di Kopassus.

Setelah belajar sebagai intelijen di Australia sejak 2015, Mayor Teddy melanjutkan sekolah spesialis di Amerika Serikat (AS). Sekolah yang diketahui telah diikutinya, antara lain US Army Infantry School, Airbone School, Air Assault School, terutama Ranger School pada 2020.

Teddy juga pernah menempuh pendidikan di US Army Infantry School. Hasilnya, ia lulus pada 2019 dengan predikat International Honor Graduate di antara 185 siswa, yang terdiri dari 171 perwira asal AS dan 14 perwira asing lainnya.

Ia sempat menjadi asisten ajudan Presiden ke-7 Joko Widodo, sebelum menempati posisi sebagai ajudan Prabowo Subianto. Sejak itu, Mayor Teddy selalu ikut ke mana pun Prabowo pergi.

Hari ini, Senin (21/10/2024) ia dilantik dengan tugas baru sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih. Beberapa tugas Teddy di Sekretariat Kabinet, antara lain melaksanakan misi presiden dan wakil presiden dengan memberikan dukungan manajemen kabinet yang berkualitas.

Sebagai Sekretaris Kabinet, mayor yang baru berusia 35 tahun itu bertugas memberikan rekomendasi yang tepat, cepat, dan aman atas penyelenggaraan pemerintahan.

Tak hanya itu, ia juga dituntut untuk dapat memberi dukungan kerja kabinet yang efektif, efisien, dan responsif. Ditambah lagi harus memastikan peningkatan kualitas pelayanan administrasi, sumber daya manusia (SDM), dan sarana/ prasarana di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Sumber : Biro Pers Mensesneg RI
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini