Breaking News

Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 3 Amran-Akmal Samadua di Kukuhkan

ACEH SELATAN | Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan nomor urut 3, Amran-Akmal (AMAL) Kecamatan Samadua resmi dikukuhkan dan dilantik, Jumat (4/10/2024).

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan yang dilaksanakan di Posko Pemenangan AMAL Kecamatan Samadua itu, massa yang hadir membludak.

Tim Pemenangan AMAL Samadua dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Calon Bupati Aceh Setalatan Tgk Amran didampingi pasangannya sebagai Calon Wakil Bupati, Akmal AH.

Dalam arahannya, Tgk Amran berpesan kepada segenap tim pemenangan AMAL yang dilantik kiranya menjadikan Pilkada kali ini sebagai pesta demokrasi rakyat Aceh Selatan untuk memilih pemimpin terbaiknya periode lima tahun ke depan.

“Jangan jadikan Pilkada ini sebagai ajang permusuhan yang hanya akan melahirkan perpecahan di dalam masyarakat Aceh Selatan. Tapi mari kita jadikan bersama Pilkada ini sebagai pesta demokrasi damai untuk melahirkan pemimpin Aceh Selatan yang terbaik untuk membangun serta menyejahterakan masyarakat Aceh Selatan,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan AMAL Samadua Vantari Homber mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat Kecamatan Samadua menghadiri pengukuhan Tim Pemenangan AMAL dikarenakan Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang dipimpin Tgk Amran sudah mengantarkan srikandi kelahiran Samadua yakni Rema Mishul Azwa duduk sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan periode 2024-2029.

Hal ini menurutnya sangat membanggakan mengingat sejak Indonesia merdeka baru kali ini DPRK Aceh Selatan dipimpin dan diketuai oleh seorang tokoh perempuan dari PNA.

Rema Mishul Azwa yang turut hadir dalam acara itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Dapil 1 Aceh Selatan meliputi Samadua dan Tapaktuan yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, sehingga pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu ia mendapat dukungan 3.124 suara dan terpilih sebagai caleg dengan perolehan suara tertinggi di Aceh Selatan.

Di kesempatan ini juga Srikandi Kecamatan Samadua tersebut menyatakan kesiapannya untuk berjuang memenangkan pasangan AMAL di Pilkada Aceh Selatan pada 27 November 2024.

Pernyataan Rema Mishul Azwa pun disambut massa yang hadir dengan kompak meneriakkan yel-yel ‘Alhamdulillah AMAL menang! Menang!’ sambil mengacungkan tangan tiga jari sebagai simbol nomor urut 3 milik pasangan AMAL.

Sementara itu Juru bicara AMAL, T Sukandi dalam orasinya memotivasi massa yang hadir untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan AMAL di Pilkada Aceh Selatan.

Ia mengemukakan ada 3 alasan yang menjadi dasar sehingga Amran-Akmal sebagai pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati yang mendapat nomor urut 3 saat pengundian nomor urut peserta Pilkada yang dilakukan KIP Aceh Selatan, sehingga patut untuk didukung dan dimenangkan.

“Alasan pertama kenapa kita mesti memilih pasangan AMAL, karena Tgk Amran saat menjadi Bupati Aceh Selatan telah berhasil mengantarkan APBK pasca-pandemi Covid dari tahun 2021, 2022, dan 2023, mencapai angka tertinggi yakni Rp1,4 triliun,” ungkapnya.

Sebagai pembanding, Sukandi menyampaikan bahwa pada tahun yang sama APBK Aceh Singkil hanya sekitar Rp800 miliar, APBK Subulussalam Rp700 miliar, APBK Simeulue Rp800 miliar, APBK Abdya Rp1 triliun, dan APBK Nagan Raya Rp1,2 triliun.

Kemudian, alasan kedua adalah bahwa program santunan sosial kematian di masa pemerintahan Azam (Azwir-Amran) periode 2018-2023 telah menyalurkan anggaran santunan sebesar Rp28.585.000 kepada sebanyak 5.707 jiwa. “Dan ini adalah bukti, bukan janji karena semua telah terealisasi,” tegasnya.

Terakhir alasan ketiga menurut Sukandi, bahwa Tgk Amran sebagai tokoh politik dan Ketua PNA telah membuktikan partai yang dinakhodainya menang dalam Pemilu Legislatif 2019 dan 2024.

“Fakta ini boleh jadi hanya tidak diakui oleh orang-orang yang buta dan orang-orang yang tuli saja karena AMAL tidak suka berjanji manis dan AMAL tidak suka bermulut manis,” pungkasnya.

Sumber : Ajil
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini