Breaking News

Prabowo Dilantik, Haji Uma: Momen Tepat Mualem-Dek Fad Bangun Aceh

JAKARTA | Anggota DPD RI, H. Sudirman S. Sos (Haji Uma) menyambut baik pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). “Sangat baik bagi Aceh, apalagi jika Mualem (Muzakir Manaf) dan Dek Fad (Fadhlullah) yang menjadi gubernur dan wakil gubernur,” kata Haji Uma, Minggu (20/10/2024). 

Haji Uma yang adalah Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Mualem-Dek Fad, mengatakan Prabowo menjadi Presiden setidaknya sampai 5 tahun mendatang adalah momen yang penting bagi Aceh dalam membangun daerah. “Kuncinya ada pada Mualem dan Dek Fad,” kata Haji Uma.

Menurut Haji Uma, rakyat Aceh harus memanfaatkan kedekatan Mualem dengan Prabowo untuk kepentingan membangun Aceh. “Apalagi Dek Fad adalah juga kader Prabowo di Partai Gerindra,” kata Haji Uma. “Jika berpikir untuk kemajuan Aceh, maka kali ini saya harus katakan adalah waktunya bagi Mualem dan Dek Fad”.

Di samping itu, Haji Uma juga mengimbau seluruh timnya bekerja untuk memenangkan Mualem–Dek Fad. “Begitu juga bagi konstituen saya agar menentukan pilihannya untuk Mualem dan Dek Fad. Keberadaan saya kepada pasangan ini juga memiliki ikatan emosional, dan akan terlibat aktif dalam membantu Pembangunan Aceh,” kata Haji Uma.

Pada pemilihan anggota DPD 2024 di Aceh, Haji Uma memperoleh 1.060.991 atau 32,3 persen dari total jumlah pengguna hak pilih di Aceh. Angka ini sangat fantastis, sebab jauh melampaui anggota DPD yang lain, yang tidak lebih dari 20 persen suara pemilih Haji Uma. 

Haji Uma juga tokoh yang sangat popular di Aceh, dan memiliki elektebiltas tertinggi. 

Namun Haji Uma menetapkan pilihannya untuk mendukung Mualem-Dek Fad pada Pilgub Aceh 2024. Pasangan Mualem-Dek Fad mendapuk Haji Uma sebagai Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Mualem–Dek Fad.

Pada kesempatan terpisah, Mualem menyambut positif pernyataan Haji Uma. “Ya apa yang disampaikan Haji Uma memang begitu yang kita harapkan. Semoga nanti kita dapat membangun Aceh dengan lebih baik, dan menjalin hubungan erat dengan Pemerintah Pusat dibawah pimpinan Presiden Prabowo,” kata Mualem.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Dek Fad. “Kita akan bahu membahu membangun Aceh. Seluruh komponen Aceh akan kita libatkan untuk bersama-sama membangun Aceh,” kata Dek Fad. 

“Membangun Aceh yang Islami dan maju, perlu kekompakan dan Kerjasama semua pihak. Baik itu kalangan ulama, akademisi, pengusaha, dan juga sektor-sektor lainnya,” kata Dek Fad.

Sumber : Tarmizi Age
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini