Breaking News

Pj Ketua TP PKK Aceh Puji Produk Kerajinan Kaum Ibu Gampong Blang Glumpang, Diminta Terus Tingkatkan Program Unggulan Lokal..!

 

BIREUEN | Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Ny.Safriati Safrizal ZA, S.Si, M.Si, mendorong kaum ibu dari PKK Gampong Blang Glumpang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, agar bisa terus berkreatifitas menciptakan berbagai produk kerajinan.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung dalam rangka Pembinaan dan Penilaian Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar), di tempat tersebut, Sabtu (5/10/2024).


TP PKK Gampong Blang Glumpang punya program unggulan lewat Pokja 2 PKK, yaitu Anyeum Jaroe. Mereka membuat produk-produk kerajinan seperti mengenyam Tikar, karung beras, kotak tisu, dan berbagai bahan lainnya yang turut disajikan dihadapan tim penilai.

Selain itu, Tim PKK Gampong Blang Glumpang juga menampilkan beberapa produk UMKM Kecil yang selama ini alhamdulilah produk itu berjalan lancar, seperti Kekarah, kerupuk Kulit Sapi, dan dan berbagai kue kering lainnya. Semua itu dibeli langsung oleh Ibu Safriati PJ TP PKK Provinsi Aceh, mengingat kepada pkk untuk disampaikan kepada yang punya produk ini, agar dibina lebih lanjut, untuk Lebel itu bisa digunakan Lebel "Binaan PKK Gampong". Keberhasilan itu mendapatkan pujian langsung dari Ibu Safriati bersama Tim Penilai Penggerak PKK Aceh lainnya.

Luar biasa, ada kelompok ibu-ibu di sini yang membuat hasil kerajinan. Saya dorong agar PKK Gampong Blang Glumpang Kecamatan Peudada Bireuen ini agar bisa terus berkreatifitas,” ujar Safriati didampingi Pj Ketua PKK Bireuen Ny Vilzati dan Ketua PKK Kecamatan Ny. Ida Arini, S.Ked.

Safriati berpesan agar TP PKK Gampong Blang Glumpang bisa menurunkan ilmunya tersebut kepada anak-anak untuk generasi penerus. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah bisa terjun ke sekolah memberikan ilmu tentang cara membuat hasil kerajinan.

“Jangan lupa, generasi muda harus kita ajarkan supaya mereka punya keahlian. Itu bisa jadi produk unggulan Gampong Blang Glumpang,” katanya.

Safriati meminta agar Pokja 2 PKK Gampong Blang Glumpang ini bisa membentuk kelompok usaha khusus dan koperasi. Dengan itu akses permodalan juga akan lebih mudah diperoleh. Ini bisa koordinasi langsung dengan dinas terkait agar program yang bisa kita kembangkan bisa kita lebelkan Binaan PKK," Tutupnya.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)


© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini