Breaking News

Musannif Bersama Sanusi Membangun Aceh Besar Memanfaatkan Relasi Birokrasi Di Jakarta

ACEH BESAR | Sanusi Hasyim lahir di Sibreh, Kecamatan Suka Makmur. Kuliah di Teknik Sipil. Pada tahun 1994 berangkat ke Jakarta melamar di Waskita Karya Persero yang bergerak di bidang kontruksi.

Di tahun 2002 ia di lantik menjadi Direktur pengembangan semen andalas Indonesia. Pada tahun 2003 ia diangkat menjadi kepala cabang Waskita Karya Aceh. Dan pada tahun 2008 ia naik menjadi kepala cabang Waskita Karya regional Sumut dan Aceh. 

Sanusi memaparkan selama memimpin Waskita Karya mulai dari membangun rumah bantuan tsunami di Desa Labuy, hingga membangun Jembatan Lamnyong, juga Bandara SIM, Rehabilitasi Mesjid Raya Baiturahman hingga seperti sekarang ini dan memimpin pembangunan Museum Tsunami.

“Sedikit pun tidak terlintas dipikiran saya untuk menjadi calon Wakil Bupati,” tutur Sanusi Hasyim.

Hanya saja Dek Cut abangnya Dek Gam Sinar Desa adalah orang yang pertama kali mempertemukan saya dengan Musannif, “pertemuan kami di fasilitasi oleh Dek Cut adik kandung Dek Gam Sinar Desa kami bertemu di Sidiq Kopi,” ucap Sanusi.

Ternyata Musannif melaksanakan ritual Shalat Istikharah untuk memilih siapa yang akan mewakilinya mencalonkan diri menjadi Bupati Aceh Besar lama sekali ditunggu-tunggu baru kemudian tiba.

“tugas anda membawa APBN ke Aceh Besar,” ucap Sanusi menirukan arahan Musannif.

Ia yang juga bermusyawarah dengan keluarga terdekat mengisahkan juga melakukan Shalat Istikharah, akhirnya membuat keputusan.

“Saat nya saya membaktikan diri untuk Aceh Besar,” ucap Sanusi.

Membaktikan diri dengan niat beribadah dan bermanfaat bagi orang lain khususnya masyarakat Aceh Besar adalah cita-cita tertinggi Sanusi Hasyim setelah pensiun dari GM Waskita Karya.

“bek sampoe rugoe limong thon,” ucap Sanusi.

Sementara itu Musannif juga mendeklarasikan pasangan ini sebagai Dwi Tunggal.

“kan gak mungkin kita jadikan wakil Bupati hanya sebatas menggunting pita,” ungkap Musannif.

Warga Baet, Kajhu, Cot Paya, Klieng Meuria dan Labuy yang berhadir tampak secara sukarela mendukung penuh untuk pasangan pejuang perubahan MBS ini.

Sumber : Rizki Satria Manalu
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini