Breaking News

Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Hindari Provokasi

BIREUEN | Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bireuen terus menggiatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (19/10/24).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Pospol Peusangan Selatan, Aipda Saifannur, melakukan kunjungan rutin kepada warga guna memberikan pembinaan serta penyuluhan terkait persiapan menghadapi pesta demokrasi yang tinggal 38 hari lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Saifannur mengimbau warga untuk tetap menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang kerap muncul menjelang Pilkada. Ia mengingatkan bahwa berita palsu dan ujaran kebencian berbasis SARA dapat merusak kerukunan masyarakat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kinerja Polri dalam menjaga Kamtibmas dan menolak segala bentuk provokasi, hoax, serta ujaran kebencian yang bisa memecah belah persaudaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aipda Saifannur menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menyaring informasi yang diterima, terutama di media sosial. Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan bagian dari langkah cooling system, yakni menjaga suasana tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan damai, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bireuen dapat berjalan lancar tanpa gangguan Kamtibmas.

Sumber : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor    : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini