Breaking News

IAI Almuslim Bireuen Wisuda 269 Mahasiswa

BIREUEN | Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Peusangan Bireuen Aceh, Sabtu 19 Oktober 2024, sebanyak 269 lulusan dari sejumlah fakultas mengikuti prosesi Wisuda yang berlangsung Khidmat dan lancar di Aula Tgk Chik Abdurrahman kampus setempat.

Wakil Rektor II IAI Almuslim, Dr Nazaruddin MA dalam pidatonya menyebutkan, ada kabar bahagia terkait Kampus Paya Lipah yang terus melakukan pembenahan dan salah perubahan status dari institut menjadi universitas.

Pada tahun ini kampus kita telah mengirimkan perubahan nama dari institut menjadi universitas, semoga dengan pengajuan ini bisa terus meningkatkan tri dharma perguruan tinggi bagi kampus IAI Almuslim Aceh,” ujar Nazaruddin.

Rektor, IAI Almuslim Aceh sudah memilik 8 prodi yang terdiri dari 6 prodi di program sarjana dan 2 prodi di program pascasarjana yang terbaru adalah Magister Hukum Keluarga Islam (HKI).

“Saat ini IAI Almuslim Aceh sudah ada 8 program studi, dan tentunya dengan pengajuan perubahan nama ini tentu kedepannya akan ada penambahan prodi lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat,” sebutnya.

Sementara Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh Dr Ismail Ansari MA menyebutkan, pihaknya terus memberikan dukungan bagian Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang ada di Aceh agar terus berbenah.

“Adanya perubahan status ini tentunya menjadi peluang bagus bagi PTKIS di Aceh, kami tentu akan sangat mendukung dan memberikan rekomendasi jika memang dinyatakan sangat layak. Mengingat dari 34 PTKIS di Aceh baru satu yang berstatus universitas dan semoga IAI Almuslim Aceh menjadi kampus kedua,” tambahnya.

Sebagai informasi, rincian mahasiswa yang diwisudakan dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam sebanyak 188 mahasiswa dan 81 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah.

Adapun yang lulus dengan predikat cumlaude yakni dari prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) yaitu Anisa Aprilia IPK 3.80 dan prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fikra Adila dengan IPK 3.86. Sementara dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) terdiri dari Raihanil Jannah IPK 3.85, Lindawati IPK 3.92, Riski Nadila IPK 3.82, Teuku Muhshalmina IPK 3.89, Ahmed Musyarraf IPK 3.86, Muksalmina IPK 3.82, Asyifa Nabila IPK 3.81 dan Raihan IPK 3.81.

Adapun dari prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang berhasil meraih predikat cumlaude, yakni Zuraini IPK 3.99, Firda Julia IPK 3.96, Nanda Zulfia IPK 3.92, Riza Winda IPK 3.82, Nurmala Caya IPK 3.83, Yaumi Aida IPK 3.82 dan Kasma Wahdini IPK 3.79.

PJ Bupati Bireuen, Jalaluddin, SH., MM, dalam sambutannya antara lain mengharapkan kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang diwisuda hari ini, saya berpesan, yang saudara peroleh hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya maupun pikiran.

“Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa semua yang telah diwisuda pada hari, semoga ilmu yang diperoleh ini dapat berguna untuk masyarakat. Apalagi ilmu yang ada saat ini sangat dinamis, tidak hanya cukup dengan sarjana dan lanjutkan terus untuk pendidikan selanjutkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan gelar akademik yang telah diraih artinya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik.

Walaupun ijazah dan pengetahuan teoritis yang didapat di masa studi bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh pekerjaan ataupun berwirausaha dengan mudah,” ujarnya.

Sumber : Heri
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini