Breaking News

Waled Nu Pimpin Ribuan Jama'ah Shalatkan Jenazah Tu Sop di Masjid Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunib

BIREUENRibuan jamaah menyalatkan jenazah ulama Kharismatik Aceh Teungku Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) sekaligus bakal calon wakil gubernur Aceh di Kediamannya Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunib, Minggu (8/0/24).
Jenazah Ayah Rohani Kita Tu Sop Jeunieb saat tiba di kediamannya disambut dengan lantunan shalawat, dan langsung dishalatkan, selanjutnya, mengingat jama'ah ribuan yang datang melayatnya, pagi hari jam 09:30 kembali memulai Shalatnya yang dipimpin terlebih dahulu oleh Ulama Tua Aceh kita Tgk H.Nururzzahri Yahya yang biasa disapa Waled Nu Arongan Samalanga, diikuti oleh ribuan jamaah yang sudah menunggu. 
Suasana haru menyelimuti seisi masjid Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunib, Salawat menggema mengiringi jenazah Tu Sop sebelum dan sesudah disalatkan.
Waled Nu Arongan Samalanga, kembali mengajak semua jamaah untuk mendoakan Tu Sop agar dilapangkan kuburnya dan diterima semua amal kebaikan.
“Semua kita akan kembali pada Allah, hari ini yang mulia yang kita hormati sudah meninggalkan kita di saat kita lagi begitu sayang-sayangnya kepada beliau,” ujarnya.
“Semoga semua ilmu yang kita dapatkan dari beliau menjadi amal jariyah,” tambahnya. Selain itu Waled Nu juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan menerima dengan lapang dada.
Usai disalatkan, jenazah Tu Sop siap dibawa untuk dimakamkan, seblumnya menunggu putra tu SOP yang baru tiba dari turki Tgk Muzammil.
Sebelumnya diberitakan, Tu Sop meninggal dunia di Rumah Sakit Brawijaya Tebet, Jakarta pagi tadi. Jenazah kemudian dimandikan serta disalatkan di RS Yasir Cempaka Putih.
Sehari pasca mengikuti uji mampu baca Alquran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang maju Pilkada 2024 di Masjid Raya Baiturrahman, kondisi kesehatan Tu Sop sempat terganggu.
Pasangan bakal calon gubernur Aceh Bustami Hamzah itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh, Kamis (5/9/2024).
Lalu Jumat sore kemarin, Tu Sop berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan cek kesehatan di RS Brawijaya dan menghembuskan nafas terakhir di sana.
Sumber/editor: Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini