Breaking News

Wakili Mualem-Dek Fadh, Cek Baka Santuni Ratusan Anak Yatim di Hari Maulid

PIDIE | Tokoh perikanan Aceh yang juga merupakan salah satu ketua dalam tim pemenenangan Muzakir Manaf (Mualem) - Fadlullah (Dek Fad), Abubakar yang akrab disapa Cek Baka, memberikan ratusan santunan kepada anak yatim pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pidie, yang akan di gelar Senin 16 Sebtember 2024.

Santunan itu diserahkan Minggu sore 15 September melalui  Panitia maulid, tokoh masyarakat, dan Khatib Mesjid Misfahul Falah, gampong Baro, kecamatan Pidie, Aceh.

Cek Baka menyampaikan santunan tersebut, sebagai wujud kepedulian sesama dan bentuk kepedulian dirinya berserta Mualem - Dek Fad  kepada anak yatim.

"Ini adalah bagian dari kepedulian kami, Mualem - Dek Fad dalan kepeduliannya kepada anak yatim dan kaum fakir miskin. Agenda ini  juga bertepatan dengan hari peringatan maulidul Rasul" Kata Cek Baka

Dalam kegiatan ini,  Cek Baka juga menyampaikan salam dari Mualem dan Dek Fad kepada semua warga Pidie.

"Beliau (Mualem - Dek Fad) menitipkan salam kepada semua warga disini, terutama kepada anak yatim, beliau berpesan untuk tekun dalam menuntut ilmu, terutama ilmu agama.

Aceh harus kita bangun dengan pondasi agama yang kuat dan tentu juga pendidikan lainnya." Tambah Cek Baka.

Tokoh perikanan Aceh ini menyempatkan diri pulang ke kampung kelahirannya untuk menghantar santunan, sekalipun tidak bisa menghadirinya pada acara Senin, karena sudah dijadwalkan acara lainnya di Banda Aceh, sebelumnya.

Cek Baka dikenal salah satu pengusaha yang selalunya sibuk, sebagai pengusaha di sektor perikanan dan juga bagian dari Tim pemenangan pasangan Perjuangan dan Pembangunan,  Mualem - Dek Fad.

Sumber : Tarmizi Age
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini