Breaking News

Usai Dilantik, Enam Anggota DPRK Bireuen Terpilih di Dapil 5 di Peusijuk, Dua Diantaranya Berhalangan!

BIREUENEmpat dari Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen dari dapil 5, Peudada Plimbang dan Jeunieb, di Peusijuk atau tepung tawar, hal itu dilakukan sebagai bentuk syukur pasca diambil sumpah janji serta melestarikan adat istiadat Aceh.

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah tokoh Peudada terdiri dari, Keuchik, Imum Mukim, Imumsyik Mesjid (Tokoh Agama), Tuha Peut, Pendamping Desa, yang berlangsung di Mesjid Bantunnur Peudada, Jum'at 6 September 2024.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, yang dipandu dengan pembacaan ayat Suci Alqur'an oleh Tgk isfanni, turut dihadiri juga Seluruh Jajaran Staf Kantor Camat, sekaligus Muspika plus Peudada.

Mereka yang di peusijuk yakni Suriya Yunus (Partai PAN), Zainal Abidin (Nasdem), Taufik Ridha (Golkar) dan Syibran Malasyi (Partai Aceh). Sementara Tgk Razali Nurdin (Partai PAS Aceh), dan M.Niyanusi (partai PKB) tidak berhadir pada kegiatan ini.

Salah Anggota DPRK terpilih periode Kedua Suriya Yunus, mengatakan bahwa ini adalah bentuk syukur karena sudah diberi amanah oleh masyarakat untuk kembali keparlemen DPRK Bireuen

”Ini amanah rakyat dan akan kita abdikan diri untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kita,” sebagaimana mampunya. Kita jangan sungkang, jangan ada adu domba, kita saling mengingat dan berharap kita sama bisa membangun wilayah kita masing-masing.

Menurutnya, pesta rakyat yang sudah usai pada Februari 2024 lalu sudah tuntas. Maka sepatutnya siapapun harus berbesar hati dalam menyikapi hasil pemilihan tersebut.

Kita kembali untuk bagaimana upaya kita bisa membangun Peudada, Plimbang dan Jeunieb, Umumnya Bireuen. Ujar Surya Yunus.

Zainal Abidin, juga berterimakasih kepada masyarakat Peudada, dan seluruh para undangan yang hadir dalam acara Peusijuk hari ini. Terlebih disini saya berterimakasih kepada bapak Camat yang telah menyisihkan waktu untuk melakukan kegiatan ini. Harapannya juga sama sebagaimana pak Surya Yunus sampaikan kita perjuangkan semaksimal mungkin, mengingat anggaran dikabupaten Bireuen sangat keterbatasan. Insyallah tetap kita perjuangkan," Tandasnya.

Sementara Syibran Malasyi Anggota Dewan Termuda dari Partai Aceh, juga menyampaikan terimakasih keda Warga Peudada dan seluruh para undangan yang hadir hari ini, meminta kepada semua pihak untuk memberi petunjuk, dan kritikan yang dapat ia enbankan, karena ianya mengakuinya belum sepenuhnya bisa untuk menjalankan tugas ini maksimal, insyallah berkat do'a dan dukungan serta bimbingan semuanya bisa saya jalankan tugas saya sesuai amanah. Insyaallah untuk aspirasi kita upayakan semaksimal mungkin sebagaimana juga yang sudah disampaikan oleh rekan kita, karena Bireuen ini anggarannya sangat minim. Isnyaallah kita upayakan," Ujarnya.

Terakhir Taufik Ridha yang merupakan anggota dewan terpilih periode kedua, ianya juga berterimakasih kepada semua pihak dan warga Peudada, sekaligus para undangan hari ini, meminta do'a agar kedepan dalam menjalankan tugas benar-benar amanah dan bisa bermanfaat untuk umum.

Diketahui, salah satu tokoh kecamatan Peudada sesuai Peusijuk, menyampaikan harapannya kepada anggota dewan terpilih, selama ini usaha tani, musim tanam padi sudah waktunya, bendungan rusak belum adanya perbaikan, meminta pembangunan untuk umum bagi petani tersebut bisa diselesaikan kembali sebagaimana harapan petani lainnya.

Sebelumya, Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, menyampaikan, kegiatan yang kita selenggarakan hari ini, merupakan salah satu wujud rasa syukur kami selaku Pemerintah Kecamatan Peudada mewakilij warga peudada untuk Anggota Dewan Terpilih dalam dapil 5, meliputi Peudada Plimbang dan Jeunieb. 

Harapannya, kepada anggota Dewan yang dipeusijuk hari ini, bisa menyesuaikan diri dengan warga yang merupakan daerah pemilihannya, dapat menjaga dengan baik kebutuhan masyarakat. Terlebih untuk kepentingan umum. Pungkas Camat Erry.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini