Breaking News

Sukseskan Pilkada 2024, Panwaslih Kecamatan Peudada Lantik 52 Panitia Pengawas Pemilihan Gampong (PPG)

BIREUENPanwaslih Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Melantik dan mengambil sumpah janji jabatan, 52 Peserta Panitia Pengawas Pemilihan Gampong (PPG) pada pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Bupati wakil Bupati dan Wali Kota Wakil wali kota tahun 2024.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ke 52 PPG Se_kecamatan Peudada, berdasarkan SK Panwaslih Bireuen Nomor 12/HK.01.01/K.AC-13.03/09/2024, Tertanggal 13 September 2024, yang ditandatangani oleh Ketua Panwaslih Kecamatan Kahlidin, kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Peudada, Jumat 13 September 2024, pukul 15:00 s.d selesai.

Sebanyak 52 orang Panitia Pengawas Pemilihan Gampong (PPG) Kecamatan Peudada terpilih, pada pelantikan diwajibkan menggunakan pakaian putih hitam. Bagi Laki-Laki diwajibkan memakai baju Putih, Celana Hitam, peci Hitam, untuk perempuan juga diwajibkan memakai baju putih, Rok Hitam, Jelbab Hitam.

Dalam sambutan Ketua Panwaslihcam Kecamatan Peudada, Khalidin, S.Sos menyampaikan, pihaknya percaya kepada 52 PPG yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, untuk dapat menyukseskan pemilihan pada Pilkada tahun 2024 ini.

Kepada semua anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gampong se_kecamatan Peudada yang baru saja dilantik. Saya selaku Ketua Panwaslih Kecamatan Peudada bersama seluruh anggotanya, terlebih dahulu mengucapkan selamat bertugas kepada 52 panitia pengawas pemilihan Gampong yang siap menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, khususnya Bireuen.

Kepada PPG yang baru dilantik, disini perlu saya tekankan bahwa menjadi anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gampong dituntut untuk memahami tugas, wewenang serta kewajiban. yang telah diatur dalam undang-undang. 

Tugas tersebut dimulai dari tahapan persiapan-persiapan sampai dengan pengawasan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Gampong dan Kecamatan. 

Pesan Ketua Panwaslihcam, Khalidin kepada anggota Pengawas Pemilihan Gampong harus Memiliki integritas sebagai pengawas pemilu, selain itu para anggota juga harus menjunjung tinggi kode etik dan marwah Panitia Pengawas Pemilihan selama penugasan.
anggota Pengawas Pemilihan Gampong harus Memiliki integritas sebagai pengawas pemilu, selain itu para anggota juga harus menjunjung tinggi kode etik dan marwah Panitia Pengawas Pemilihan selama penugasan.

Semoga PPG yang baru dilantik hari ini dapat menjadi garda terdepan dalam pengawasan tahapan Pemilihan sertak di setiap gampong masing-masing.

"Pihaknya meminta PPG bekerja dengan baik dan berkomunikasi dengan berbagai pihak, juga selalu berkoordinasi dengan pihak panwaslihcam kecamatan setempat.

kepada PPG Perbanyak membaca aturan agar bisa memahami dan dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagaimana penandatangan dalam fakta integritas. Pesan Ketua Panwaslih Kecamatan Peudada.

Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, mengucapkan selamat bertugas kepada 52 PPG yang baru dilantik, semoga Pilkada tahun 2024 ini berjalan dengan damai dan sukses,

Apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan perekrumen anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gampong Se Kecamatan Peudada sampai dengan pelantikan pada hari, semoga senantiasa kepada kita semua Allah SWT memberikan Rahmat dan hidayahnya. ucap Camat Erry.

Meminta kepada seluruh PPG nanti harus bisa bekerja maksimal, contoh dalam mengambil dokumen Foto, itu harus benar-benar tepat dan akurat, serta jelas. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, itu salah satu tugas kita dalam menyukseskan Pilkada 2024 ini. Tandas Camat Erry.

Tampak Hadir pada acara pelantikan PPG, di Aula Kantor Camat Peudada, selain Camat Erry turut didukung langsung, Oleh Sekcam, Kapolsek Peudada, Danramil 04 Peudada,  KUA Peudada, Ketua PPK Kecamatan Peudada, serta Panwaslih dan sekretariat Kecamatan Peudada.*

Sumber/editor: Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini