Breaking News

Sempat Menuai Protes Keras, Partai Aceh dan Lo Dari Tim Mu'Min Menolak Tes Baca Alqur'an Tidak Menggunakan Mic, Minta Diulang...!

BIREUEN | Uji Tes Baca Alqur'an bagi Calon Kepala Daerah di Aceh itu penting, dalam hal ini, Partai Aceh dan Lo dari Mu'min Protes KIP Bireuen, Tes Baca Alqur'an tidak menggunakan mic ( pengeras suara). 

Padahal sebelumnya, kedua belah pihak pernah menyampaikannya untuk menggunakan Mic, namun pihak penyelenggara tidak menggubris permintaan dari keduanya, tetap melanjutkan tes baca Alqur'an tidak menggunakan mic.

Amatan awak media dilokasi, kedua tim merasa kecewa akibat hal tersebut tidak diindahkan sebelumnya hingga selesai pengajian.

Setelah itu, dari kedua tim Paslon tersebut meras kurang puas, dan mencurigakan terhadap penyelenggara, ada apa sebenarnya dengan KIP..? Tes pengajian ini tidak menggunakan mic. Curiga itu terus memicu keduanya. Akhirnya kedua tim tersebut langsung mendekati Anggota KIP Bireuen, dengan dalih tidak menerima hasilnya, meminta untuk tes Ulang, hasil tes tanpa menggunakan Mic (pengeras suara) dinyatakan "Menolak", hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh kedua Tim yaitu dari Partai Aceh Yang diwakili Oleh Sekjend M.Ridwan, dan Tim dari Mukmin diwakili Lo PKB Sofyan Muhammad.

Tes mengaji tersebut berlansung di Mesjid Sultan Jeumpa Bireuen. Rabu 4/9/2024 pagi. 

Sekjen Paratai Aceh M.Ridwan yang di dampingi oleh kader dan simpatisan, berdasarkan permintaan rakyat yang hadir ke lokasi menyatakan menolak dan meminta tes pengajian dari ketiga bacalon Bupati Bireuen diulang dengan menggunakan mic (pengeras suara).

Hal senada juga disampaikan oleh Lo dari Tim mu'min, sangat kecewa juga terhadap penyelenggara, padahal sebelumnya sudah meminta tes pengajian menggunakan Mic (pengeras suara), tapi hal itu sama sekali tidak digubris. ujar Sofyan dengan nada kesal.

Padahal kalau misalnya hal itu seblumnya disahuti mungkin tidak menuai protes seperti ini, bikin memalukan Bireuen kalau seperti ini caranya untuk menetapkan calon pemimpin Bireuen, apalagi Bireuen ini kota santri. Terkait hasil baca Alqur'an tidak menggunakan mic kami nyatakan menolak. Tegas Sofyan Lo Tim Mu'min.

"Tidak lama kemudian, penyelenggara KIP Bireuen mnyahuti permintaan kedua belah pihak tersebut untuk kembali melakukan Tes Ulang dengan menggunakan mic (pengeras suara).

Ketiga Bacalon Bupati Bireuen 2024-2029 tersebut yakni Mukhlis Takabeya dan Razuardi dari Paratai Golkar. Murdani dan Muhaimin (Mu’Min) dari kualisi bersama dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Gerindra, Partai Nanggroe Aceh (PNA), Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).  Dan Husaini M Amin alias Tgk Batee dan H Husaini Ilyas alias Franco dari Partai Aceh (PA).

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini