Breaking News

Satlantas Polres Bireuen Gelar Bakti Sosial di Yayasan Mahad Baitunnur dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

BIREUEN | Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen menggelar kegiatan bakti sosial di Yayasan Pendidikan Islam Mahad Baitunnur, Desa Cot Kuta, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, pada Rabu (11/9/2024). Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.15 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Bireuen, IPDA Sufyani, bersama 8 personel Satlantas lainnya. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satlantas terhadap masyarakat, khususnya di bidang sosial dan pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polres Bireuen menyerahkan sejumlah bantuan yang disalurkan kepada pihak Yayasan Mahad Baitunnur. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di lingkungan tersebut.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., melalui KBO Lantas Polres Bireuen Ipda Sufyani menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk berbagi, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. “Melalui bakti sosial ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dan turut mendukung pengembangan pendidikan, khususnya pendidikan agama, di Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan, personel Satlantas juga berpartisipasi dalam aksi gotong royong membersihkan lingkungan sekitar yayasan. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman bagi para santri dalam menjalani aktivitas belajar.

Tidak hanya itu, Satlantas Polres Bireuen juga menyempatkan diri untuk memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada para santri dan pengajar. Mereka menjelaskan aturan-aturan dasar lalu lintas, pentingnya penggunaan helm saat berkendara, serta kesadaran akan keselamatan di jalan raya. Sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya Satlantas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan baik antara Polri dan masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Bireuen. Satlantas Polres Bireuen berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang dirayakan secara nasional, dengan berbagai aktivitas sosial lainnya yang bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Sumber : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor    : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini