Breaking News

Polisi Amankan TKP Laka Lantas di Juli, Tiga Orang Luka-Luka

BIREUEN | Personil Polsek Juli lakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan Lintas Bireuen - Takengon KM 26, tepatnya di Desa Krueng Simpo Kec. Juli, Kab. Bireuen, Senin (16/09/2024).

Kapolsek Juli Iptu Ryasa Rabbanie Tinumbang, STrK MSi mengatakan, Personel Polsek Juli segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa kondisi para korban.

Lanjut, Iptu Ryasa Rabbanie Tinumbang menjelaskan, Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB Insiden ini melibatkan sebuah minibus Toyota Innova Rebon dengan nomor polisi B 444 KON yang bertabrakan dengan truk Mitsubishi BM 9893 OU. kecelakaan bermula ketika minibus yang dikemudikan Mustafa Kamal (27), seorang guru pengajian asal Kota Langsa melaju dari arah Takengon menuju Bireuen Saat tiba di tikungan tajam, minibus tersebut melebar ke jalur kanan. Pada saat yang bersamaan, truk yang dikemudikan Ilyas Musa (51), seorang sopir asal Simpang Mamplam Bireuen. melaju dari arah berlawanan, sehingga tabrakan tak terhindarkan."Jelasnya.

Atas kejadian tersebut, ia mengungkapkan, tiga penumpang minibus, yakni M. Ramadhan (26), Aris Munandar (24), dan Jauharun Nafis (23), mengalami luka ringan dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Fauziah Bireuen untuk mendapatkan perawatan. Pengemudi minibus, Mustafa Kamal, serta pengemudi truk, Ilyas Musa, tidak mengalami luka-luka.

Kemudian, Kapolsek menyebutkan, Kerusakan parah terjadi pada bagian depan minibus Toyota Innova, sementara truk Mitsubishi mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan. Total kerugian material akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

“Untuk barang bukti berupa kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan, Anggota juga sudah mengamankan TKP, serta mengimbau para pengendara agar lebih berhati-hati, terutama di jalan yang memiliki banyak tikungan seperti di kawasan Jalan Bireuen-Takengon.” tutupnya.

Sumber : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor    : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini