Breaking News

Menjelang Penetapan Paslon, Partai Pengusung Restui Fadhil Rahmi Jadi Cawagub Aceh Dampingi Bustami

BANDA ACEH |Tgk. H. M. Fadhil Rahmi, LC, M.Ag, yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sah dan telah resmi dipilih sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh untuk mendampingi Bustami Hamzah.

Pemilihan Fadhil Rahmi dilakukan berdasarkan muzakarah para Ulama yang sebelumnya mendukung Bustami - Tu Sop, yang digelar setelah wafatnya beliau pada 7 September 2024 yang lalu di Jakarta. 

Rapat tersebut digagaskan oleh Tim Pemenangan bersama Partai Pengusung dan para Ulama atau Tokoh Agama, hasil tersebut menunjukkan kesepakatan akhir "Tgk.H.M.Fadhil Rahmi terpilih sebagai Cawagub pengganti Tu Sop. Hal ini juga sesuai dengan Limit waktu yang diberikan oleh KIP Aceh selama 7 hari untuk menentukan Wakil Bustami Hamzah.

Sesuai dengan surat yang diterima, Jum'at 13 seember 2024 dari tim pemenangan, pasangan Bustami Hamzah dan Fadhil Rahmi akan mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada hari ini juga Jumat, 13 September 2024 pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya Tim Pemenangan bersama Partai Pengusung, meminta kepada Bustami dan Fadhil Rahmi lanjutkan Cita-cita Tu Sop sebelumnya, ini pesan yang dapat kami titipkan. Tegas Tu Bulkaini.

Pendaftaran tersebut juga akan dihadiri oleh calon gubernur dan wakil gubernur, pimpinan partai politik atau gabungan partai politik, tim pemenangan, tokoh masyarakat, alim ulama, simpatisan, serta para relawan yang mendukung pasangan tersebut.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini