Breaking News

Perayaan Maulid Nabi di Gampong Cot Tunong Gandapura, Turut Santuni Puluhan Anak Yatim

BIREUEN | Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gampong Cot Tunong kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen Santuni Puluhan Anak Yatim. 

Perayaan Maulid dengan selawat maulidir Rasul oleh beberapa tim masing-masing dari dayah desa setempat dan penyantunan puluhan anak yatim di halaman mesjid dan meunasah desa setempat pada Senin 16 September 2024.

Keuchiek gampong Gampong Cot Tunong Hasballah Hasan SE., mengharapakan untuk Gapong cot tunong  Puluhan anak yatim yang di santuni.

Selain itu juga, kepada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen diharapkan dapat bekerjasama membenahi dari segi keagamaan seperti pengajian di gampong ditingkatkan lagi, begitu juga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi anak-anak dan pemuda sebagai generasi penerus.

“Bagi perangkat gampong dan masyarakat yang berhadir dapat memberi saran dan ide, bagaimana kita dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya ke depan,” ujarnya

Sedangkan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gampong Cot Tunong menyantuni anak yatim dari Cot Tunong dan beberapa desa yang berdekatan yaitu desa Paya rangkuluh, Cot Dama dan Desa Pulo Awe Kecamatan Kuta Blang.

" mereka semua ada 50 orang yang kita santun Saya mengharapkan melalui momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, agar kita semua dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW di dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Keuchik Cot Tunong Hasballah Hasan SE.

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di dua desa tersebut masing-masing di hadiri oleh Muspika, para mukim dan masyarakat setempat.

Sumber : Heri
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini