Breaking News

Kapolsek Menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H di Mesjid Besar Taqwa Gandapura

BIREUEN | Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar S.H., beserta Anggota Menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H di Mesjid Besar Taqwa, Desa Geurugok Kec. Gandapura Kab. Bireuen, Senin (16/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Gandapura, Danramil 08 Gandapura, Anggota DPRK Bireuen dari Fraksi Golkar dan PKB, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan insan pers. Kehadiran para tokoh ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat dan para pemimpin setempat.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar S.H., mengatakan bahwa dengan kehadiran Polri di tengah-tengah kegiatan agama di masyarakat ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dan dapat mempererat silaturahmi dan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, serta Mari Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT.

AKP M. Tahar, S.H., juga menyampaikan bahwa acara berjalan dengan tertib tanpa ada kendala, Pengamanan acara ini dilakukan oleh personil Polsek Gandapura untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman. 

“Kami telah mengantisipasi kemungkinan gangguan lalu lintas dengan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar area mesjid. Alhamdulillah, acara berjalan lancar,” ujar Kapolsek.

Dalam Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW ini Kapolsek Gandapura turut memberikan santunan kepada anak yatim, acara ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan di Mesjid Besar Taqwa. Selain sebagai wujud kecintaan umat Muslim kepada Rasulullah SAW, acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan memperkuat kebersamaan di tengah masyarakat.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara panitia, Muspika, serta instansi terkait, kegiatan Maulid Akbar ini diharapkan dapat terus menjadi sarana untuk mempererat hubungan sosial di Kecamatan Gandapura.

Sumber : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor    : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini