Breaking News

Kacabdin Bireuen Sambut Kedatangan Tim Kirap Api PON XXI Aceh -Sumut

BIREUEN | Penyambutan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut di Kabupaten Bireuen berlangsung meriah dengan kehadiran iring-iringan drumband dari SMA Negeri 1 Juli,  Rabu ( 4/9/2024)

Acara ini disambut langsung oleh PJ. Bupati Bireuen Jalaluddin S.H.M.M, dan diiringi bersama Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Bireuen Abdul Hamid SPd MPd beserta rombongan, hingga yang semakin menambah semarak kegiatan ini.

Dari pantauan media ini, Sepanjang jalan Juli Km.10 Beunyot dipadati  siswa, guru, dan masyarakat setempat menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam menyambut kedatangan Kirab Api PON.

Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut, dijadwalkan tiba di Juli pada pukul 13.00. Pasukan Kirab kemudian akan berkumpul di Bireuen Party dan memulai perjalanan kaki menuju pendopo Bupati Bireuen. Start dilepas oleh Sekda Ir. Ibrahim M, Si diiringi drumband SMA Negeri 1 Juli.

Sepanjang rute Bireuen Party hingga Pendopo, siswa, guru, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan masyarakat telah memadati ruas jalan  untuk menyambut pelari legendaris Pembawa api’ PON hingga acara ini.

Imbauan dari  Kepala Cabang Dinas Kabupaten Bireuen juga telah disampaikan sebelumnya kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas untuk ikut berpartisipasi aktif dari seluruh elemen pendidikan dan masyarakat dalam acara penyambutan ini.

Dalam imbauannya, beliau mengharapkan agar seluruh elemen pendidikan dan masyarakat dapat menunjukkan semangat dan kebanggaan mereka terhadap Kabupaten Bireuen, sehingga nama Bireuen dapat dipandang baik oleh masyarakat luas.

“Kepada Kepala Sekolah dan Pengawas yang Terhormat, sehubungan dengan pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut dan Kabupaten kita, Bireuen, yang akan dilintasi oleh Kirab Api PON, kami mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh elemen pendidikan dan masyarakat. Kami mohon agar kita semua ikut meramaikan acara ini untuk menunjukkan semangat dan kebanggaan kita terhadap Kabupaten Bireuen, sehingga nama Bireuen dapat dipandang baik oleh masyarakat luas,” demikian imbauan dari Bapak Kepala Cabang Dinas Kabupaten Bireuen.

Kemeriahan acara ini tidak hanya menunjukkan semangat olahraga, tetapi juga menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan di antara warga Bireuen. Semoga dengan suksesnya penyelenggaraan acara penyambutan ini, Kabupaten Bireuen dapat terus dikenal sebagai daerah yang mendukung penuh kegiatan olahraga tutupnya.

Sumber : Hery
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini