Breaking News

Hadirkan Keuchik dan Tim Pemenangan, Forkopimcam Samadua Kompak Deklarasi Pilkada Damai 2024

ACEH SELATAN | Forkopimcam Samadua Kabupaten Aceh Selatan menggelar Deklarasi Pilkada Kampanye Damai, ini menjadi komitmen penting agar Pilkada tahun 2024 ini berlangsung aman dan damai.

Deklarasi Kampanye pilkada Damai berlangsung dilaksanakan di Aula Kecamatan Samadua, hal ini dilakukan setelah para Paslon telah mengambil nomor urut  dan telah menyampaikan Visi misi sebagai Pasangan Calon dalam pemilihan kepala daerah. Deklarasi ini juga diikuti seluruh jajaran forkopimcam terdiri dari Polsek, Danramil, dan seluruh Keuchik dalam kecamatan setempat. Selain itu turut juga hadir langsung Paswascam, PPK dan seluruh jajaran Tim Pemenangan masing-masing Paslon.

Pembacaan Naskah deklarasi di bacakan oleh Ketua PPK , Hamdimus. Selanjutnya dilakukan penandatanganan bersama oleh perwakilan Tim pemenangan dalam wilayah kecamatan samadua. Disaksikan langsung oleh forkopimcam, PPK, Panwascam, Keuchik.

Sebelumnya Camat sama dua T.M Nasrijal, S.STP, M.Si, menyampaikan beberapa hal penting yang perlu dijaga bersama, dalam hal menyukseskan Pilkada 2024 ini yaitu duharapka kepada Tim pemenangan diharapkan tidak melibatkan, para keuchik, perangkat gampong dalam ber kampanye atau sosialisasi. Kedua, kepada para keuchik, dapat mengingatkan para perangkat gampong, untuk tetap menjaga netralitas. Ketiga, ucapan terimakasih kepada Tim pemenangan yang sampai saat ini masih menjaga dan mematuhi aturan yang berlaku. Terkahir, saya yakin, tim pemenangan akan berjuang untuk memenangkan calon masing-masing tidak untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan daerah, khususnya kecamatan Samadua yang kita cintai bersama ini. Tandasnya.

Sementara Kapolsek bersama Danramil menyebutkan, agar bisa menjaga ketertiban dalam penempatan APK sesuai ketentuan. Kedua, bisa menjaga keselamatan ketika memobilisasi massa. Ketiga, melaporkan kegiatan yang di laksanakan ke pihak keamanan sebagaimana komitmen sebelumnya. Keempat, mari kita ikuti pesta ini dengan gembira, jangan gunakan momen hari besar agama, untuk berkampanye. Terkahir, apabila tempat pemasangan APK telah sesuai ketentuan, pastikan tidak ada pihak-pihak yang APK nya sudah terpasang tiba-tiba melarang.

Dari hasil beberapa kajian pnting tersebut, PPK Yang bertindak sebagai penyelenggara menjelaskan "Yang kami tekankan adalah bagaimana rakyat bisa ikut terlibat menyaksikan, ikut bergembira, ikut berpartisipasi. Namun demikian situasi keamanan tetap damai seperti yang kita idamkan," hari ini kita deklarasi Kompanye Damai, mudah-mudahan sukses. Tegas Ketua PPK Kecamatan Hamdimus.

Diketahui camat, lewat Deklarasi Kampanye Damai, kita semua disini ingin mendorong adanya kampanye yang edukatif. Kampanye Pilkada di Aceh Selatan tahun 2024 ini oleh para paslon diharapkan mampu mengedepankan nilai-nilai etis dan nilai-nilai edukatif." Tuturnya.

Ia pun menekankan kepada para paslon agar visi misi yang dibuat harus memerhatikan persoalan-persoalan yang hari ini masih belum selesai di Kabupaten Aceh Selatan. Dengan begitu persoalan jangka pendek juga dapat segera terselesaikan.

Dalam kegiatan ini, para tim dari masing-masing paslon kompak mendeklarasikan pilkada kampanye damai yang memuat komitmen para paslon untuk mewujudkan Pilkada yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

Mereka berkomitmen melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisasi SARA, dan tanpa poltik uang. Kemudian selain berkomitmen mengikuti kampanye sesuai peraturan perundang-undangan, mereka juga diminta berkomitmen untuk tertib berlalu lintas.

"Tentunya saya selaku Camat Sama Dua Mewakili Pj Bupati Aceh Selatan, saat ini akan selalu mengawasi kondusifitas dan persatuan wilayahnya, yang harus kita utamakan menyukseskan Pemilukada secara aman dan damai." tuturnya.

"Imbauannya untuk pasangan calon yang pertama jaga kesehatan, ikuti tahapan demi tahapan, ambil hati rakyat dan tentunya harus mengutamakan kondisi fisik dan persatuan Indonesia," Pungkas T.M Nasrijal.

Sumber : Ajil
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini