Breaking News

Empat Eks Keuchik di Peudada Hadir dalam Perayaan Maulid Nabi di Kecamatan, Camat Erry: Momentum Muhasabah Diri..!

BIREUEN | Pemerintah Kecamatan Peudada Gelar Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1146 H/2024 M, yang Bertempat di Masjid Bantunnur Peudada, 16 September 2024.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh khidmat, yang turut dihadiri puluhan warga desa se_Kecamatan Peudada, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, termasuk Mantan Keuchik dengan antusias dan penuh suka-cita dalam mengikuti rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, tampak hadir juga Imum Mukim, Para Keuchik, dan Tamu Undangan Lainnya.

Peringatan Maulid Nabi, diawali dengan pembacaan Sepatah kata ayat suci AlQur'an sebelum melanjutkan ke lantunan Zikir Maulid, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian santunan Ratusan anak yatiim yang beriringan langsung Mulanya Zikir yang dilantunkan oleh Grub Zikir dari Arongan Samalanga. 

Suara lantunan Zikir dan shalawat terus menggema, menciptakan suasana spiritual yang mendalam. Selain itu, warga desa yang hadir sambil duduk mencicipi makanan, terkadang-kadang ikut melantunkan sholawat bentuk rasa cinta dan syukur kepada Nabi Muhammad SAW. 

Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, saat kegiatan berlangsung, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga yang telah ikut serta memperingati maulid Nabi. 

Alhamdullilah, setiap memperingati hari keagamaan termasuk Maulid, selalu menjadi momen spesial bagi kita semua. Ini adalah kesempatan untuk memperkuat tali silaturahmi dan menanamkan nilai-nilai keagamaan yang lebih kuat dalam kehidupan kita sehari-hari," tuturnya.

Lebih lanjut  Camat Erry mengungkapkan, agar momentum Maulid ini, bisa menjadi ajang muhasabah diri untuk mengenang sejara nabi. Kemudian dapat dijadikan suri tauladan bagi warga. 

"Intinya, saya berharap dengan memeperingati Maulid ini, dapat mengenang sejarah nabi, dan bisa kita praktekan didalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini