Breaking News

Dewan Guru dan Siswa MIN 10 Bireuen Rayakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1446 H

BIREUEN | Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Bireuen ,yang terletak di Desa Lueng Daneuen Kec.Peusangan Siblah Krueng Kab.Bireuen, memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw, Selasa (17/09/2024).

Kepala Madrasah, Hj.Asniati, S.Ag. MA menyampaikan bahwa memperingati dan mengingat kembali kelahiran Muhammad sangat penting baik bagi Guru dan siswa, Ujarnya.

Anugrah yag sangat luar biasa, kalau kita selalu merayakan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW, semua senang bahkan orang kafir, tetapi ketika disampaikan syariat baru mereka tidak suka bahkan mengatakan gila. Maka kita  ingin bukan saja cinta kelahiran bahkan mengikuti syariat dan contoh teladan." Ucap Asniati.

Sementara Tgk.Hanafiah,S.Ag.MA dihadapan 21 Dewan guru dan 222 siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6  MIN 10 Bireuen, berpesan supaya dengan memperingati Hari kelahiran Muhammad dapat mengambil suri tauladan dan berakhlak mulia.

Tgk.Hanafiah juga menyampaikan kepada siswa agar  terus rajin belajar,karena Rasulullah mewajibkan Ummat untuk berakhlak mulia dan menuntut ilmu semoga memperoleh kebahagiaan dunia akhirat,ucapnya.

Setelah uraian ceramah sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, Tgk.Hanafiah mengajukan beberapa pertanyaan kepada pendengar untuk siswa dan siswi, bagi siswa yang bisa menjawab memberikan hadiah .

Penyerahan diserahkan  oleh Kepala Madrasah Asniati, S.Ag.MA  yang didampingi penceramah.

Setelah itu, Penceramah Tgk.Hanafiah mengakhiri tausiah Maulidurrasul dengan membaca doa.

Dalam uraian doa meminta agar Allah menjadikan Hidup mati dalam iman dan menjadi Ummad Muhammad dan mendapat Syafaat Rasulullah di hari kiamat.

Acara dilanjutkan makan bersama Anak yatim dan siswa lainnya, serta dengan para tamu undangan.

Sumber : Heri
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini