Breaking News

Dekat dengan Ulama dan Dayah, Mualem-Dek Fad Gelar Silaturrrahmi Berkepanjangan

BANDA ACEH | Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh,  Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem serta Fadlullah alias Dek Fadh, Sepanjang Kamis 12 September 2024  lalu, melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa Ulama Aceh dan Dayah.

Hal ini disampaikan  Tarmizi Age-Sahabat Dek Fad, Sabtu (14/9/2024), yang juga ikut mendampingi calon pemimpin Aceh ini.

Tarmizi Age menyebutkan, Diawali  pagi hari, Mualem-Dek Fad mulai berkunjung ke Dayah Ruhul Fata Seulimeum, Aceh Besar,  dalam rangka menghadiri peringatan Maulidurrasul Nabi Besar Muhammad SAW.

Kedatangan Dek Fad yang  terlihat di sambut Abati Seulimum dan sejumlah guru-guru di dayah yang cukup terkenal di Aceh Besar itu.

Disebutkannya,  selesai pertemuan di Dayah Seulimeum,  Mualem-Dek Fad bergerak ke Dayah Tauthiatuth Thullab pimpinan Abon Sofyan Arongan, Pidie.

Disana terlihat ribuan santri dan warga menunggu kehadiran Calon Gubernur Aceh  dan Wakil kesayangan mereka.

"Usai kegiatan di Dayah Abon Sofyan Arongan,  sorenya Mualem-Dek Fat bertakziah ke rumah duka almarhum Tu Sop Jeunieb yang bertempat di Babussalam Al Aziziyah Jeunieb" Sebut mantan aktifis GAM Denmark ini.

Setelah megrib, Mualem-Dek Fad dan rombongan lansung bersamadiah dan menikmati kenduri yang disediakan.

Pria yang dikenal sebagai penggiat media sosial di Aceh ini juga menyebutkan, Silaturrahani tersebut berjalan cukup baik.Tu Sop Jeunieb berpulang ke rahmatullah di Jakarta pada Sabtu 7 Septeber 2024 pagi di Jakarta.

Usai dari rumah duka Dek Fad ikut berkunjung ke Dayah Al-Madinatuddiniah Babussalam Blang Baldeh, dalam rangka memulian haul Abu Tu Min Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Sedangkan Mualem sudah menghadiri pada peringatannya di beberapa hati yang lalu.

Sebelum kembali pulang ke Banda Aceh Dek Fad dan rombongan sempat bertemu dan bersilaturrahmi dengan.sejumlah warga kota juang itu," Tutup Tarmizi Age.

Editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini