Breaking News

Dek Fad Minta Timnya Pantau Pelabuhan Perikanan Samudra Lampulo

BANDA ACEH | Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas)  Prabowo - Gibran Aceh, mengunjungi  Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Lampulo, Banda Aceh, Selasa 18 September 2024.

Kehadiran relawan yang berisi para pengusaha muda nasional ini, dihadiri langsung ketua Repnas Aceh Mahfudz Y Loethan,  Tarmizi AGE, Agung Prabowo  dan sejumlah anggota lainnya.

Kehadatangan  pengurus Repnas ini,  diterima  pengusaha industri perikanan Aceh Abubakar alias Cek Baka.

Mereka diajak berkeliling seputaran PPS, sambil melihat proses penurunan ikan dari kapal  dan sekalian mengunjungi cold storage,  milik PT Aceh Lampulo Jaya Bahari.

Mahfudz menyebutkan, kehadiran mereka ke  PPS ini adalah atas inisiasi  Fadhlullah calon wakil Gubernur Aceh.

"Iya, Pak Fadlullah yang menginisiasi kegiatan ini,  guna kami bisa turun ke Lampulo ini, untuk mendapatkan informasi dan data penting tentang potensi perikanan disini, disamping untuk menerima  masukan - masukan dari para pengusaha dan pelaku industri perikanan di Lampulo" Sebut Mahfudz yang diamini oleh Tarmizi Age Sahabat - Dek Fadh.

Dilain pihak, Agung Prabowo yang juga salah satu pengusaha muda nasional ini, sangat tertarik akan potensi hasil laut di Aceh.

"Kita sangat kaya akan hasil laut yang melimpah, dan ini tentu sumber devisa besar untuk membangun Aceh,  kita melihat  Aceh sangat prospek di bidang perikanan ini" Sebut Agung.

Sementara itu, Abubakar dari PT Aceh Lampulo Jaya Bahari dalam kesempatan itu mengatakan,  rencana pihaknya untuk membangun pabrik pengalengan ikan.

"Iya, kita berencana mendirikan pabrik pengalengan ikan disini, tapi  masih terkendala  karena belum terbitnya izin Hak Pengelolaan Lahan (HPL) yang sudah lama kita urus,  akibatnya ekspor ikan kaleng belum bisa di PPS tersebut" Sebut Cek Baka.

Cek Baka berharap kedepannya,  pabrik pengalengan ikan ini segera terwujud di pemerintahan Mualem dan Dek Fad nantinya.

Sumber : Tarmizi Age
Editor    : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini