Breaking News

Camat Samadua Lantik Tuha Peut Gampong Air Sialang Tengah Masa Bakti Periode 2024-2030

ACEH SELATAN Camat Samadua TM Nasrijal, S.STP, M Si, Lantik dan mengambil sumpah Anggota Tuha Peut Gampong Air Sialang Tengah Kecamatan Samadua, Aceh Selatan Periode 2024-2030, di Kantor Pemerintahan Gampong setempat, Senin, (12/08/2024) pagi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Qur'an beserta sholawat.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Samadua melalui Kasi Pemerintahan terlebih dahulu dilakukan  pembacaan surat Keputusan PJ Bupati Aceh Selatan. Dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah serta serah terima jabatan dari Peutuha Tuha Peut Lama  Yusmadi kepada Peutuha Tuha Peut Periode 2024-2030 Yusmaili HB yang disaksikan Seluruh tamu undangan.

Camat Samadua TM Nasrijal, S.STP, M.Si, dalam sambutannya  mengatakan anggota Tuha Peut yang baru dilantik akan mengemban fungsi, tugas, kewenangan, serta hak dan kewajiban sesuai amanat undang-undang desa beserta peraturan turunannya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Keuchik Gampong beserta jajaran yang dibantu panitia pemilihan Tuha Peut beserta para masyarakat, sehingga dalam proses pemilihan sampai penetapan anggota Tuha Peut terpilih berjalan lancar dan sukses.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen, Camat Nasrijal, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan kontribusi anggota Tuha Peut periode yang lalu dan selamat kepada para anggota Tuha Peut yang baru dilantik.

Camat Nasrijal juga berharap, ke depan ada komitmen yang kuat dari para anggota Tuha Peut dan Pemerintah Gampong Air Sialang Tengah untuk bersinergi dengan Pemkab dan khususnya Kecamatan Samadua.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikan anggota Tuha Peut Gampong Air Sialang Tengah dan selamat bekerja ‘” ucapnya.

Adapun Anggota Tuha Peut yang dilantik terdiri dari Yusnaili HB sebagai Peutuha Tuha Peut, Wahyudi sebagai Wakil Peutuha Tuha Peut, Soffiandi sebagai Keurani Tuha Peut dan Marzi serta Neni Suhema sebagai anggota. Mereka yang dilantik ini merupakan hasil pemilihan yang sah dengan berita acara pemilihan Anggota Tuha Peut untuk periode 2024-2030.

Sementara Keuchik Gampong Air Sialang Tengah Mursyib, saat dikonfirmasi awak media, harapan kedepan, Tuha Peut yang dilantik hari ini benar-benar menjadi perwakilan masyarakat yang dapat memajukan Gampong dengan komitmen yang baik dan berintegritas, artinya bila ada pemerintahan desa yang merasa kurang puas, bisa dimusyawarahkan, insyaallah dengan niat baik, hasilnya  juga baik. Jangan Sampai lembaga desa ini dijadikan sebuah lembaga yang tidak berintegritas, baiknya desa itu juga pengaruh dari sebuah lembaga pengawasan yang ada didesa. Kita sama-sama berharap untuk kedepan yang terbaik. Ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Samadua, Kepala KUA, Kasi Pemerintah Kecamatan Samadua, Imum Gampong, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa, Unsur Tokoh Masyarakat atau mantan Tuha Peut Gampong, dan para undangan lainnya yang ikut menyukseskan acara pelantikan." Tutupnya.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini