Breaking News

SAPA Desak Pj Walikota Banda Aceh yang Baru Segera Atasi Masalah Air Bersih yang Tersendat


BANDA ACEH | Kadis Pengairan Aceh Ade Surya resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh. Ia dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah di Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh. Minggu 14 Juli 2024.

Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) mengingatkan banyak persoalan yang harus dibenah salah satunya terkait masalah air bersih.

"Pj Walikota yang baru harus segera mengambil tindakan terkait masalah pasokan air bersih yang sering tersendat dan tidak tersedia selama 24 jam," kata Ketua SAPA Fauzan Adami. Selasa 16 Juli 2024.

Fauzan mengaku banyak menerima laporan warga yang mengeluh terhadap persoalan air bersih seperti di daerah Lam Ara dan Geuceu Banda Raya serta Punge Blang Cut Jaya Baru, kemudian daerah Kecamatan Kuta Alam dan daerah lainnya di wilayah Kota Banda Aceh.

SAPA mengaku permasalahan air tersebut telah menyebabkan berbagai dampak negatif bagi masyarakat dan akibat pasokan air bersih yang tidak stabil warga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

"Kami telah menerima banyak keluhan dari warga terkait pasokan air yang seringkali tersendat dan tidak tersedia selama 24 jam. Mereka harus menunggu air bersih sampai larut malam. Hal ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari bagi masyarakat," kata Fauzan.

SAPA berharap pemerintah kota Banda Aceh dapat segera memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kapasitas pasokan air untuk mengatasi masalah ini.

"Dampak dari kurangnya pasokan air bersih sangat meresahkan. Oleh karena itu, kami meminta Pj Walikota untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan agar masyarakat segera mendapatkan akses air bersih yang stabil dan memadai," demikian pinta Ketua SAPA Fauzan Adami.

Editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini