Breaking News

Polres Bireuen Gelar Razia Kepolisian Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

BIREUEN | Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Bireuen melaksanakan razia kepolisian. Razia yang berlangsung di jalan lintas Medan - B. Aceh tepatnya depan Mapolres Bireuen, bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bireuen. Selasa (23/7/24).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Adimas Firmansyah, S.Tr.K., S.I.K., M.Si., dan didampingi oleh KBO Satlantas Polres Bireuen, Ipda Sufyani. Razia juga melibatkan Pamapta III, Ipda Hasbullah, personel UKL I, serta piket satuan fungsi (Satfung) Polres Bireuen.

Sasaran utama razia ini adalah kendaraan roda dua (sepeda motor) dan roda empat (mobil minibus/bak terbuka). Target razia meliputi knalpot brong, bahan peledak (handak), senjata api (senpi), senjata tajam (satjam), narkotika, dan barang berbahaya lainnya.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Adimas Firmansyah, S.Tr.K., S.I.K., M.Si., mengatakan Dalam pelaksanaan razia, petugas melakukan berbagai tindakan antara lain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, serta memeriksa barang bawaan pengendara. Petugas juga memeriksa fisik kendaraan untuk memastikan tidak ada modifikasi ilegal seperti penggunaan knalpot brong. Selain itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan pengendara guna memastikan tidak ada bahan peledak, senjata api, senjata tajam, narkotika, atau barang berbahaya lainnya yang dibawa oleh pengendara.

"Kegiatan razia ini merupakan upaya pencegahan untuk meminimalisir ruang gerak para pengendara yang diduga membawa barang-barang terlarang," ujar AKP Adimas Firmansyah. "Kami berharap kegiatan ini dapat mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas dan tindak pidana lainnya di wilayah hukum Polres Bireuen."

Polres Bireuen menekankan bahwa razia ini adalah langkah preventif dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan adanya razia ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sumber : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor    : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini