Breaking News

Dosen Senior Magister Manajemen Beri Kuliah Kewirausahaan di FKIP USK

Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S

BANDA ACEH | Senin 15 Juli 2024, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) kedatangan dosen senior Magister Manajemen untuk memberikan kuliah umum tentang kewirausahaan dengan tema “Membangun Jiwa Socio Edupreneur Calon Guru Profesional”. Kuliah umum ini bertujuan untuk membekali calon guru dengan jiwa entrepreneurship (teacherpreneur) dalam mempersiapkan generasi bangsa yang memiliki keterampilan berwirausaha.

Kuliah umum ini akan disampaikan oleh Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S. beliau merupakan dosen senior Magister Manajemen USK yang memiliki pengalaman luas dalam bidang kewirausahaan. Peserta kegiatan kuliah umum berjumlah 264 orang yang merupakan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Gelombang 1 Semester 2 Tahun 2024. Beliau telah banyak membimbing mahasiswa dan alumni USK untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka sendiri.

Topik yang akan dibahas dalam kuliah umum ini meliputi:

 * Pengertian dan konsep kewirausahaan
 * Peluang usaha di era digital
 * Cara memulai dan mengembangkan usaha
 * Kunci sukses menjadi wirausahawan
 * Tantangan dan risiko dalam berwirausaha

Besar harapannya setelah mahasiswa PPG Prajabatan mengikuti kegiatan tersebut, PPG USK dapat menciptakan Calon Guru Profesional yang berjiwa entrepreneurship (teacherpreneur) yang mana dapat menambah keterampilan terhadap peserta didik di luar bidang akademik yang dikuasai. Terutama keterampilan yang berkaitan dengan entrepreneurship.

Sumber : Rizki Satria Manalu
Editor    : Redaksi (Ir) 

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini