Breaking News

Dukung Program TP-PKK, Camat Peudada Lounching Balai Baca PKK Peudada Beucarong dan Tabulapot PKK Sukabuga

BIREUEN | Tim Penggerak PKK Kabupaten melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Peudada Launching Balai Baca PKK Peudada Beucarong, dan Tanaman Buah dalam Pot (Tabulapot), di Halaman Komplek Kantor Camat Peudada, Selasa 2 Juli 2024.

Pendirian Balai baca digagas bersama tim penggerak PKK lintas Gampong, dari 52 Gampong dalam Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Ny Ida Arini, S.Ked, berharap, pendirian balai baca ini dapat meningkatkan budaya literasi bagi kita semua, terutama dalam hal minat membaca. Menurutnya, upaya tersebut menjadi sarana penting untuk meningkatkan pengetahuan kita semua, dalam hal ini kita membudidayakan membaca tiap hari walaupun sesaat  supaya caroeng, selain itu bagaimana kita terapkan disetiap Gampong nanti agar literasi baca bagi anak-anak bisa terjaga dan mudah kita awasi, ini penting, apalagi zaman saat ini, yang nantinya berpengaruh terhadap permberdayaan masyarakat.

Sementara Program penanaman Tanaman Buah dalam Pot (Tabulapot) di sekitar Sekretariat TP PKK dan  Balai Baca PKK, ini salah satu Inovasi penting yang perlu dibuat untuk menjawab tantangan keterbatasan lahan. Dalam hal ini, PKK Peudada Sukabuga mengajak Masyarakat selalu Mau Makan Buah Segar  Agar Tetap Sehat. Tanaman buah biasanya berpostur tinggi dengan perakaran dalam. Tanaman ini membutuhkan ruang tumbuh yang cukup luas. Hal ini tentunya menyulitkan bagi penduduk perkotaan dengan lahan yang sangat terbatas. Ujar Ny Arini.

Camat Erry saat dikonfirmasi media, mengatakan bahwa budaya literasi atau membaca harus ditanamkan sejak dini. Apalagi di era internet ini, anak harus diarahkan untuk mengonsumsi bacaan yang edukatif. Selain itu ia juga perlu untuk memaparkannya hasil bacaan, peresmian Balai Baca PKK Peudada Beucarong, dan Tanaman Buah dalam Pot (Tabulapot), ini tak luput dari dukungan para pihak, termasuk Keuchik dari 52 Gampong dalam Kecamatan Peudada yang ikut mengawasi program PKK di setiap bulan, baik program lahir dalam rapat arisan, maupun program PKK khusus lainnya. "Ujarnya.

“Inisiatif dari Program TP PKK ini harapannya bisa memajukan Gampong sendiri yang lebih mandiri dan berseri. Kami mengajak Keuchik-keuchik Selaku Pemerintah Gampong, berikan dukungan kepada kader-kader PKK, dan anak-anak supaya maju dalam berkreatif dan inovatif,” Jelasnya.

Turut dihadiri ketua Bayangkari Polsek peudada dan Ketua Persit Koramil 04/Peudada serta Ketua BKMT Kecamatan Peudada dan para Ketua TP PKK dari 52 Gampong.

Sumber/Editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini