Breaking News

Camat Erry Seprinaldi, Mengapresiasi Ketua HKm Alue Seumantok Peudada Atas Raihan Penghargaan Terbaik I Provinsi Aceh Menuju IKN

BIREUEN | Pelestarian Hutan Alue Seumantok yang dialamatkan ke Desa Hagu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, setelah melewati tim binaan penyuluh hutan dalam lomba wana lestari hutan, berhasil meraih Penghargaan terbaik 1 Provinsi Aceh, hal ini berkat kerjasama tim dan dukungan semua pihak yang digagas oleh Ketua HKm Alue Simantok Azhari Ajalil dkk.

Camat peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S Sos, M.Si, mengapresiasi Ketua HKm Alue Simantok Azhari Ajalil dkk atas penerimaam penghargaan terbaik 1 Provinsi Aceh, yang merupakan tergolong dalam katagori para teladan-teladan terbaik dari seluruh Indonesia umumnya. Mereka berperan penting dalam mendukung pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan melalui langkah-langkah dan aksi nyata serta pemberdayaan masyarakat di dalam dan di sekitar hutan.

“Apa yang telah dicapai hingga saat ini merupakan kerja keras semua elemen masyarakat bersama Pemerintah. Di situ ada partisipasi, inisiatif, prestasi dan kinerja serta darma bakti dari semua elemen masyarakat kepada negara dan bangsa ini, termasuk para teladan yang hadir saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, nantinya segala kegiatan yang bisa meningkatkan kemajuan Peudada kita selalu mensupport semampunya, Alhamdulillah berkat dukungan dan juga do'a kita bersama, Peudada khususnya selalu hadir dalam perebutan juara, baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan Nasional. 

Selain itu, tanggung jawab kita selaku pemerintah kecamatan menegaskan bahwa bobot kegiatan utama dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup ialah menyangkut dua hal. Pertama, kebijakan insentif dan disinsentif atau subsidi dan pajak. Yang kedua yaitu public campaign, kampanye publik dengan kesertaan masyarakat.

“Dengan demikian, maka dalam upaya kita menjaga, mengelola dan merawat lingkungan dan hutan Indonesia menjadi kebutuhan akan hadirnya partisipasi dari berbagai pihak dan elemen fungsi masyarakat,” katanya.

Disini terlihat hasilnya sangat memuaskan dan bangga setelah mendapatkan hasilnya dalam Lomba Wana Lestari yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan Hutan, sebagai suatu metode penyuluhan yang dilaksanakan untuk menilai prestasi perorangan, kelompok atau aparatur pemerintah dalam memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Sedangkan Apresiasi Wana Lestari merupakan penilaian prestasi yang dicapai berdasarkan inisiatif dan partisipasi dalam pelaksanaan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

“Saya mengajak para teladan dan seluruh rimbawan, pemerintah daerah lainnya dan masyarakat, termasuk dunia usaha untuk kita terus bersama-sama memberikan kontribusi pemikiran dan aksi nyata di lapangan dalam pelaksanaan pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan, apalagi hasil yang didapatkan oleh Ketua HKm Alue Seumantok Azhari dkk, bisa hadir dan tampil di Acara HUT RI Ke 79 yang rencana diselenggarakn di IKN nanti." Pungkas Camat Erry.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini